cara memperbaiki aki basah yang rusak or soak

Cara Memperbaiki Aki Basah Yang Rusak/Soak
Pada artikel kami kali ini, kami akan menjelaskan mengenai Cara Memperbaiki Aki Basah Yang Rusak/Soak dengan cara yang cukup mudah dan tentunya hemat biaya. Aki motor atau mobil lambat laun tentunya akan mengalami kerusakan, penyebab kerusakan pada aki basah tentunya bervarisai, bisa berasal dari penggunaannya yang salah dan juga kerusakan yang memang terjadi secara alami akibat umur pakai yang sudah terlalu lama dan mengharuskan untuk diganti dengan aki yang baru.
Nah, apa yang akan kita lakukan jika aki motor atau mobil kita rusak ? Apakah kita membuangnya atau menjualnya ketukang rongsok ? Pada artikel kami kali ini akan memberikan sedikit tips agar aki motor atau mobil yang rusak bisa digunakan lagi. Tetapi yang perlu di garis bawahi bahwa tips yang akan kami share kali ini tidak sepenuhnya berhasil, tingkat keberhasilan tergantung dari kondisi aki itu sendiri. Apabila element didalam aki dalam kondisi yang sudah sangat rapuh, bahkan banyak yang sudah terputus maka kemungkinan keberhasilannua akan sangat kecil.

Bahan yang diperlukan yaitu obat Bodrex, anda tentu tahu obat sakit kepala, sakit gigi dan penurun demam ini. Ternyata obat ini memiliki keampuhan yang sangat unik, yaitu mampu memperbaiki aki motor atau mobil yang sudah rusak / soak. Memang kedengarannya cukup aneh, namun hal ini terbukti ampuh. Bahkan aki motor yang sudah tidak berfungsi lagi karena sel – sel yang ada didalamnya sudah rusak ternyata setelah diberi bodrex dapat bekerja dan berfungsi dengan normal kembali.

Reaksi antara bahan kimia yang terkandung didalam bodrex dengan larutan aki bisa mereduksi –oksidasi sehingga aki bisa berfungsi kembali. Kandungan Propifenazon, Kofein, dan Parasetamol yang terkandung didalam obat bodrex sebagai penghilang rasa nyeri ternyata mampu juga untuk menyembuhkan aki yang soak. Hal yang teentunya cukup asing dan unik di telinga kita.

Berikut ini adalah cara untuk memperbaiki aki yang rusak dan soak :
1). Siapkan aki motor/mobil yang rusak atau soak.
2). Kuras hingga bersih semua cairan yang terdapat didalam setiap sel  aki.
3). Tuangkan air panas kedalam sel untuk membersihkan dan mengaktifkan sel yang mati (lakukan sebanyak 2 hingga 4 kali hingga air buangan terlihat bersih).
4). Kemudian keringkan aki kurang lebih 3 jam atau satu hari ( semakin lama semakin baik).
5). Setelah itu masukkan air aki (larutan zuur), untuk setiap sel diberi satu tablet bodrex yang sudah ditumbuk halus.
6). Diamkan satu hari sebelum aki siap digunakan.  

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s